Minggu, 09 Agustus 2015

holaaaa...

Holaaa...

4 tahun blog ini berdebu...
Banyak kejadian yang gak ketulis...
Termasuk penambahan anggota keluarga baru :)

Please welcome...

KHALIFA ARFA RAISAN
Tangerang, 23 April 2015
3.7 kg/51 cm
10.04 wib

Semoga Arfa menjadi anak yg sholeh, baik hati dan fisiknya, mulia akhlaknya, bermanfaat bagi orang banyak, sehat jasmani rohani, dan selamat dunia akhirat. Aamiiin..





Rabu, 21 September 2011

huruf R

bulan juli yang lalu hansa sempet batuk parah dan sempet panas juga badannya, tapi setelah sembuh, tanggal 22 juli 2011 dia jadi bisa bilanh guruf R, walaupun masih diujung. dan akhirnya tanggal 4 september 2011 kemaren, dia bisa bilang huruf R dengan fasihnya. yippie...anak bunda hebat!

to the dentist!

telat posting lagi nih...
kemaren (3 agustus 2011) bunda bawa hansa ke dokter gigi di borromeus.
ternyata di borromeus tuh ada BCMC (Borromeus Children Medical Centre), banyak klinik-klinik untuk anak, ada klinik saraf, gigi, tht, mata, dll.

bunda suka tempatnya enakeun...
tempatnya emang di-customized buat anak kecil banget ya.
dan dokter giginya child friendly banget, bikin hansa anteeeng banget dan gak nangis sama sekali, padahal ini pertama kalinya dia ke dokter gigi loh..

kemaren ditanganin sama drg. amalina. karena bolongnya gede, jadi hansa ditambal sementara dulu, bayarnya 125 ribu. minggu depannya balik lagi kesana buat ditambal permanen dan bayarnya 640 ribu! 2 gigi soalnya dan bunda langsung mendadak bangkrut, hehe...untung diganti sama kantor bapbap.

eh, pas mau pulang hansa dikasih banyak stiker sama dokternya, tambah girang aja deh dia..

btw, ini penampakkannya waktu diperiksa giginya

please welcome..

hey, please welcome the most awesome boy from bapbap dan bunda:



ARUNA KAUTSAR RAISAN
born on Wednesday, June 15th 2011
weight : 3.4 kg
height : 52 cm

arti di balik nama:
aruna : kemerah-merahan
kautsar : nikmat yang banyak
raisan : nama belakangnya bapbap

kurang lebih kalo diartiin si merah yang mempunyai nikmat yang banyak dari keluarga raisan. nama panggilannya makka. gak nyambung ya? jadi gini ceritanya, pas di dalem perut, bunda udah nyiapin nama muhammad kautsar raisan, trus bun singkat makka aja biar gampang. nah, pas bayinya udah keluar, bapbap gak mau pake kata muhammad, terlalu berat katanya. akhirnya bapbap pilih aruna yang berasal dari bahasa sansekerta. eh, kalo mau maksa dikit, aruna=agis rallyane untuk purnama :p

akikah potong kambing 2 ekor udah dilaksanain pas makka berumur 7 hari, pesen di ummul quro. trus dibagi-bagi ke tetangga 1 rt dan ke keluarga deket. btw, makka rambutnya dicukur sama bapbap sendiri kayak pas hansa dulu, pake gunting kuku bayi.
doa bunda dan bapbap, semoga makka jadi anak sholeh, sehat, dan cerdas. amiiin ya Rabb.

melahirkan!

udah lama banget nih proses melahirkannya, tapi baru sempet posting sekarang.
due date melahirkan kata dokter kan tanggal 14 juni 2011, tapi pas tanggal segitu belom kerasa apa-apa, so jadinya berdua sama hansa check-up ke bidan erna deh...ternyata pas diperiksa bagian dalem, which is dimasukkin jari bidannya ke dalam kelamin bunda, ternyata udah pembukaan 3 aja sodara-sodara! btw, untuk pertama kalinya nih diperiksa dalem dan hasilnya sungguh linu :)

bidannya tanya emang gak berasa? bunda jawab aja berasa, tapi gak dirasa-rasa, kirain cuma sakit perut biasa..trus sama bidan erna, bunda disuruh pulang, paling nanti malem lagi balik katanya.
pulang dari bidan, bunda dan hansa ke borma dulu beli ayam crispy, saos tomat, dan cemilan-cemilan buat hansa. nah, mulai berasa deh mulesnya di borma tapi masih belom teratur. sampe rumah juga masih bisa tidur, main sama hansa, aktivitas normal-lah karena kontraksi masih belum teratur.

nah, jam 10 malem kurang, karena kontraksi udah mulai teratur setiap 15-20 menit sekali, langsung deh ke bidan erna dianter naik mobil sama uwa ayah yang kebetulan lagi dateng ke rumah. hansa ditinggal di rumah sama mamih. pas check ke bidan, ternyata udah pembukaan 4. udah gak boleh pulang lagi.

selama mules, bunda dipijit sama asisten bidan, yang dipijit pusernya, katanya biar mempercepat kontraksi. eh, bener aja, kontraksi jadi 10 menit sekali. tapi, yang namanya dipijet puser itu campur antara geli dan sakit, mana tiap kontraksi disuruh tarik napas panjang, trus dibuka pan*atnya, buat dilihat kedorong ke bawah apa enggak bayinya. ribet deh ah, gak santai kayak waktu pas melahirkan hansa dulu.

dari jam 23.14 kontraksi jadi 6 menit sekali, trus mulai jam 24.08 jadi 5 menit sekali. jam 24.36 bunda langsung dipindahin ke ruang bersalin. bapbap terus nemenin bunda selama itu..dan hari rabu, 15 juni 2011, jam 02.35 lahirlah ARUNA KAUTSAR RAISAN.

perjuangan gak cuma sampe disitu karena ternyata ari-ari bun keluar enggak semuanya, masih ada yang ketinggalan di dalem. ini terindikasi dari banyaknya darah yang keluar paskabersalin. jadi masuklah tangan bidan ke dalem kelamin bunda, tapi karena bundanya gerak-gerak terus, jadi yang keluar sebagian. trus akhirnya bidannya gak sanggup karena bundanya gerak-gerak, jadi digantiin sama menantunya yang bidan juga, masuklah tangan bidan menantu ke kelamin bunda LAGI buat ambil ari-ari dan alhamdulillah beres...rasa linunya ketika tangan bidan masuk itu subhanallah...bunda udah kayak 3 kali melahirkan aja dalam 1 malem!
soalnya kalo ari-ari gak dikeluarin semua bisa bahaya, bisa menyebabkan kanker leher rahim. bunda juga kapan-kapan mau usg ah, buat make sure kalo ari-ari di dalem rahim udah bersih dan gak ada yang ketinggalan sedikit pun.

fyi, semua proses itu baru selesai jam 5 subuh!
eh, alhamdulillahnya bunda gak dijait sedikit pun :)
sesudah itu, bapbap ijin pulang buat solat, mandi, dan istirahat sebentar di rumah.
paginya, dateng sambil bawa bubur ayam yang enak banget sama teteh hansa.
yang bikin bun seneng, hansa antusias banget sama kelahiran adiknya.
dia seneng banget ngeliat adiknya, pengen gendong malah!
oh iya, hari kamisnya bunda pulang dan langsung naik motor, hehe..

alhamdulillah semua proses terlewati.
semoga bunda dan bapbap bisa menjadi orang tua teladan buat hansa dan makka.
dan juga semoga hansa dan makka bisa menjadi anak yang sholeh, seha, dan cerdas, amiin.

whoaaa...

akhirnya baru posting lagi setelah vakum 3 bulan.
bukan karena jarang ol...ol mah sering, blogwalking apalagi...
tapi semata-mata karena males ngetik, hehe...
cerita soal melahirkan bakal di posting di postingan berikut ya :)

Jumat, 17 Juni 2011

happy birthday bapbap

dear bapbap,

happy birthday ya...

semoga barokah umurnya
selalu menjadi suami yang baik dan pengertian buat bunda
selalu menjadi bapbap yang penyayang buat hansa dan makka
semoga Allah senantiasa memberikan nikmat sehat, nikmat iman
dan kebahagiaan di dunia dan akhirat, amiiiin.


we all do love you



All I Know by Five for Fighting

i bruise you
you bruise me
we both bruise so easily
too easily to let it show
i love you, and thats all i know
-
all my plans
keep fallin through
all my plans they
depend on you
depend on you
to help them grow
i love you
and thats all i know

when the singer's gone
let the song go on
there's a fine line between
the darkness and the dawn
-
they say in the darkest night
theres a light beyond
and the ending always
comes at last
endings always
come too fast
they come too fast
and they pass too slow
i love you
and thats all,
its really all i know
its all i know

Selasa, 31 Mei 2011

surprise gift for hansa from the lil one

seperti yang udah bun ceritain di postingan yang lalu, bunda+bapbap udah nyiapin surprise gift buat hansa. ceritanya nanti, di saat adenya hansa udah lahiran, kan bakal banyak yang kasih kado ke adenya hansa (husnudzon.com).
nah, supaya hansa gak jealous, kita sepakat beliin kado buat hansa, pura-puranya itu kado dari dede bayi buat teteh hansa tersayang. pasti hansa bakalan seneng banget deh, we'll see...
idenya bunda dapet hasil baca dari blog ini :)
hope it will works!
semoga dengan adanya kado dari 'dede bayi' ini makin bikin hansa tambah sayang sama dedenya, amiin.

aktivitas jalan-jalan menjelang lahiran

banyak banget aktivitas yang bunda pengen lakuin bareng bapbap & hansa sebelum lahiran, antara lain :
1. nonton bioskop bareng
2. ke kebon binatang bareng
3. makan surabi imut bareng
4. ke Depok
5. ke playground Kings/BSM

dan alhamdulillah semuanya udah dilaksanain, eh..kecuali yang no.5 deng, soalnya bun+bapbap agak males juga, cukup main odong-odong di deket rumah+di Borma aja lah...

nah, kemaren rencananya bunda pengen ke salon, pengen potong rambut+creambath, tapi sebelumnya bun+hansa mampir dulu ke pasar sadang serang.
disana bunda nemu baju+legging lucu+sendal+CD yang lucu buat siapa lagi kalo bukan buat hansa. murah tapi gak keliatan murahan, swear deh :)
rencananya barang-barang tadi pengen bunda kasih kalo adenya hansa udah lahiran.
ceritanya itu kado dari adenya hansa buat teteh hansa tercinta.
info lebih lanjut akan diceritain di postingan lain yaaa :)

kebetulan di pasar ada tukang odong-odong, langsung deh si unyil minta naik.
makan gorengan+minum susu ultra sambil naik odong-odong.
what a life for her!
gampang banget ya nyenengin hansa!

nah, lanjut...dari pasar, kita langsung ke salon muslimah Humaira di tubagus ismail.
bun dipotong rambut dan di-creambath disana.
suatu aktivitas yang udah lamaaaa banget gak kelaksanain, ada kali 1 tahunan gak potong rambut.
wah, pijetan di bahunya manteep banget, sampe sendawa terus bundanya.
masuk angin ciiin :)

abis selesai nyalon, bunda dan hansa nge-bakso dulu di deket situ plus es campur juga tentunya, mantep deh..dan gak lupa beli rendang buat bapbap di rumah makan padang langganan.

lumayan cape juga aktivitas jalan-jalan seharian bareng hansa.
naek-turun angkot bawa perut gede yang hampir 9 bulan, bawa tas slempang, plus bawa anak kecil umur 3,5 tahun. but it was fun and i love it!
kapan lagi bisa kayak gini? :)

ps : yg no.5 akhirnya kesampean juga dilakonin, walopun gak ke BSM :)

Rabu, 25 Mei 2011

punya ART lagi

eh, lupa posting nih...
awal mei kemarin, pas bunda memasuki usia kandungan 8 bulan, bunda punya ART lagi.
horeee...dengan adanya ART ini solusi banget deh!
semua masalah nyeri cangkeng alias sakit pinggang pun hilang.
waktu bunda untuk bermain sama hansa pun jadi lebih banyak dan tentu saja waktu bunda buat istirahat juga lebih banyak.
ART-nya udah ibu-ibu, dia udah biasa kerja di orang.
sejauh ini sih bun cocok banget mempekerjakan dia dibanding dengan ART yang udah-udah dulu.
si ibu ini cepet nangkep, jago masak, gak banyak omong, tapi kerjaannya selalu beres.
semoga kita menjadi simbiosis mutualisme selalu ya bu, hehe...

horeee...

horeeee...alhamdulillah hansa sekarang:

-udah bisa menghitung dengan benar dari 1-10,
biasanya kan adaaa aja yg kelewat, apalagi si angka 6 :)

-udah mulai ada ketertarikan dengan huruf.
contohnya kalo didongengin suka nunjuk ke huruf yang ada di buku dongeng, 'ini huruf apa bun?'

-jarang ngompol malem lagi.
sekarang dia suka kebangun kalo mo pipis pas tengah malem, biasanya kan corrr...langsung ngompol di tempat tidur, jadi harus ganti sepre tiap hari deh, hehe..

-tiap hari sukaaa banget minum susu ultra rasa madu yang 125 ml.
sehari abis 4 kotak, bahkan kadang 5 :)

sekian laporan bunda :)

Senin, 23 Mei 2011

my 34 weeks pregnancy

gak berasa ya udah 8 bulan 2 minggu.
memasuki bulan ke-8 ini kita udah gak kontrol ke dr.wawang lagi, cukup kontrol di bidan delima aja yang kita incer buat lahiran nanti.
alhamdulillah kepala bayi udah di bawah dan udah settle,
denyut jantung pun normal. tapi yang menjadi masalah adalah kenaikan berat badan bunda yang kemaren naik 3 kg, haha...malu-maluin banget ya?
gak tau kenapa, pas lagi hamil hansa 8 bulan pun berat badan cepet banget naiknya.
ya iyalah...orang doyan banget ngemil roti dan donat :)
nah, di kehamilan yang sekarang ini, walopun dari awal hamil sampe 8 bulan lebih ini, berat badan 'baru' naik 9 kg, tapi bidan wanti-wanti supaya gak naik lagi terlalu banyak. kasian bundanya nanti susah nurunin, hehe...
bunda disaranin supaya memperbanyak makan buah, i did it but i always added a full cream milk on the top, hehehe..
persiapan lahiran udah dilaksanain. baju ganti+perintilan bayi dan juga baju ganti untuk bunda udah siap semua di tas, tinggal angkut aja nanti.

Ya Allah, berikanlah kemudahan dan kelancaran pada proses persalinanku nanti.
Sehatkanlah aku dan bayiku dan jadikanlah bayi yang kukandung ini menjadi anak sholeh, yang baik hati dan fisiknya, cerdas, serta mulia akhlaknya. amiiin.

Kamis, 19 Mei 2011

hansa (nyaris) mandiri

sabtu lalu kita bertiga main ke lembang, ke rumah uwa ayah tepatnya.
hansa selalu antusias kalo diajak kesini karena banyak sepupu-sepupunya yang bisa diajak main, kayak teh bintang, teh bunga, dan a bagus.
pas udah waktunya pulang, hansa tiba-tiba gak mau diajak pulang,
marah-marah sambil bilang 'hansa mau nginep disini'.
gubrag!
ya udah, dengan berbagai pertimbangan, bunda dan bapbap pun ngebolehin hansa nginep,
walopun dia gak bawa persiapan baju u/nginep sama sekali.
untung aja ada bajunya teh bintang (anak uwa ayah) yang gak beda jauh ukurannya sama hansa.
pulang dari lembang, di motor bunda feels something missing..
asa aneh aja naik motor berdua cuma sama bapbap, berasa masih belum punya anak &
gak nyangka aja hansa udah bisa nginep dan mandiri atas kemauannya sendiri.
kita sempet mampir dulu di lembang, beli sarung buat persiapan lahiran bunda,
trus beli ayam goreng dan soto buat lauk makan malem.
pas di jalan, ujan guede buanget, bunda dan bapbap basah kuyub karena males pake jas hujan.
di dalem hati, kita sempet bersyukur juga hansa nginep di lembang karena kalo enggak kan kasian ngeliat dia ikut keujanan.

pas jam 7 malem bun sempet nelpon hansa and everything is okay...
pas jam 9 malem bun sempet sms uwa ayu, nanya hansa udah tidur atau belum, dan dijawab belum! gubrag...biasanya kalo dia gak tidur siang, jam 9 malem pasti udah tidur
ya udah..karena bapbap lg main komputer, bun nemenin aja...eh, tiba-tiba jam 11 malem hansa nelpon minta jemput!
ohh my...ternyata dia pengen tidur, tapi berhubung kadang-kadang dia suka pegang-pegang area nenen sebelum tidur, jadi pas di lembang nyariin deh, haha...
ada-ada aja ya? untung uwa ayah berbaik hati nganterin, padahal lumayan jauh kan dari lembang ke rumah, tengah malem pula!

cerita belum selesai..pas nyampe di rumah, ternyata hansa dalam keadaan tidur di mobil. nah, dia ngompol kan...pas mau diganti bajunya, tiba-tiba dia nangis-nangis...bilangnya pengen nginep di lembang, gak pengen pulang ke rumah!
iiihhh...gimana sih si unyil..terus, dia nangis+ngamuk deh sejadi-jadinya...
pake acara muntah segala, ampuuunnn...akhirnya pas dimarahin sama bapbap,
baru deh diem! eh, lumayan lama juga tuh acara ngamuknya 30 menit ada kali...
semoga aja tetangga pada gak denger!

well, hansa u better at bunda's side until u can change your 'bad habit' like touching the 'nenen', hehe...